Friday, February 11, 2011

Indentitas Dari Sebuah Tas



Tas Wanita - Tas tangan, Untuk wanita, bukan lagi sekadar wadah penyimpan barang, melainkan simbol status. Birkin dan Kelly dari Hermes atau Diamond Forever dari Chanel adalah beberapa di antara tas paling ekstravagan di dunia mode.





Seperti juga sepatu, tas tangan menjadi fashion statement yang tidak bisa dikesampingkan.

“Pasar menginginkan tas wanita dan sepatu yang memberi pernyataan dan para desainer memenuhi kebutuhan itu,” sebut editor mode Pauline Westin Thomas, yang mengatakan di era ini, tas tangan adalah roda pemutar pundi-pundi rumah mode dan label mode, selain parfum.

Jika berbicara tas branded berarti membicarakan uang dalam jumlah banyak. Jika Jimmy Choo menjual koleksinya dengan rata-rata USD300, maka Hermes bisa menjual Birkin dengan harga USD6.000 untuk ukuran yang paling kecil dan bisa mencapai harga puluhan ribu dolar, bergantung pada ukuran dan materialnya.

Apa yang membuat tas wanita merk Birkin dan Kelly begitu banyak digilai kaum hawa? Pamela Danziger, penulis buku Why People Buy Things They Don’t Need dan pendiri perusahaan riset pasar mewah Unity Marketing mengatakan, “Orang-orang cenderung membelanjakan uang mereka untuk sesuatu yang membuat mereka senang, dan bagi wanita, tas wanita jenis tas tangan dan sepatu termasuk dalam kategori itu.”

Sementara, untuk tas wanita merk Birkin dan Kelly, Danziger mengatakan hal tersebut berhubungan dengan simbol status.

“Bagi banyak wanita, tas wanita Birkin dan Kelly dari Hermes identik dengan kemewahan dan dengan memilikinya otomatis status sosial mereka pun ikut terangkat,” paparnya.

hal utama yang mendorong penjualan tas-tas mewah adalah faktor kelangkaan. “Semakin langka produk tersebut, maka akan semakin banyak peminatnya,” ujar Mahoney, kembali merujuk pada Birkin dan Kelly yang memiliki daftar tunggu hingga bulanan.


sumber: lifestyle.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Tas Wanita

No comments:

Post a Comment