Wednesday, February 16, 2011

Krim Jerawat Berbahan Dasar ASI








Obat Jerawat - Saat masa puber, jerawat menjadi masalah yg bakal membuat rasa percaya diri. Kini, sedang dikembangkan sebuah penelitian untuk mendapatkan formula obat jerawat dari ASI.

Menghadapi masalah jerawat mungkin akan sedikit lebih mudah jika pengobatan baru berisi bahan yg mudah ditemukan di pasaran. Namun, bagaimana jadinya kalau obat jerawat itu hanya bisa didapat lewat ibu menyusui?

Asam laurat (lauric acid)—ditemukan dalam ASI—digunakan dalam uji klinis sebagai salah satu obat jerawat. Untungnya, ASI bukan satu-satunya sumber asam laurat. Sebab, kandungan ini juga ditemukan dalam minyak kelapa.

Krim yg dibuat dari asam laurat akan segera diuji klinis untuk mencari formula baru penghilang jerawat. Nantinya, obat ini tidak akan memiliki efek samping karena merupakan produk alami. Serta berpotensi membantu jutaan remaja dan dewasa muda yg sedang mengalami masalah jerawat.

Seorang mahasiswa pascasarjana bioteknologi dari University of California, Dissaya Pornpattananangkul, menemukan manfaat asam laurat dan juga mengembangkan “sistem pengiriman pintar" agar bahan ini bisa efektif.

Krim baru ini memanfaatkan partikel emas kecil untuk mentransfer asam laurat ke dalam pori-pori kulit seseorang. Setelah terserap ke dalam kulit, krim segera melawan bakteri penyebab jerawat.

Pornpattananangkul mengatakan, lebih dari 85 persen remaja menderita karena jerawat. Tapi sayg, perawatan yg berkembang saat ini dapat menyebabkan kulit kemerahan dan terbakar.

"Perawatan berbasis asam laurat bisa menghindari efek samping ini," tegasnya kepada Daily Telegraph.

"Rasanya senang saat tahu bahwa saya memiliki kesempatan untuk mengembangkan obat jerawat yg bisa membantu orang dgn jerawat," tuturnya.


Sumber: lifestyle.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Obat Jerawat

No comments:

Post a Comment