Monday, February 14, 2011

Paket Tour Keren Wisata Alam Menantang

Hal yang perlu diperhatikan sebelum kita melakukan kegiatan di alam bebas. Hal ini tak lepas dari banyaknya faktor yang seringkali terjadi di luar perhitungan manusia. Ada Beberapa tips untuk anda:
  1. Pastikan ada pemandu yang sudah mengenal medan di tempat kita hendak melaksanakan kegiatan. Hal ini berguna, agar kita bisa menghindari lokasi atau daerah yang rawan atau berbahaya.
  2. Perangkat keselamatan dan pertolongan pertama harus tersedia. Seperti penggunaan pakaian pelampung dan helm pengaman jika kita hendak melaksanakan arung jeram. Atau pula tabung oksigen dan kompas bawah air saat hendak melakukan penyelaman. Selain itu perangkat Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan atau P3K harus selalu disediakan jika terjadi hal di luar dugaan.
  3. Sampaikan ijin pada otoritas yang berwenang. Hal ini sangat bermanfaat untuk melakukan koordinasi jika terjadi hal yang diinginkan. Semisal adanya pendaki gunung yang tersesat, sehingga cepat dipantau. Selain itu, dengan melakukan ijin, kita bisa mendapatkan informasi penting terkait peta lokasi pada kegiatan yang hendak kita lakukan.
Demikian tips singkatnya semoga bermanfaat untuk anda, informasi lebih tentang paket wisata perjalanan: paket tour

No comments:

Post a Comment